Sabtu, 02 April 2011

JoinMSN Interview

Ketika grup idola, Super Junior muncul di tahun 2005, orang-orang lebih memperhatikan banyaknya jumlah anggota. Ini karena Cuma mereka grup yang memiliki 13 anggota ketika kelompok lain hanya memiliki 5 atau 6 anggota. Jumlah yang begitu banyak sempat menjadi sebuah lelucon dengan mengatakan bahwa mereka lebih mirip para turis yang melancong ke tempat konser dibanding sebuah grup musik.
6 tahun kemudian, dengan menggunakan kuantitas sebagai strategi mereka, mereka secara kualitatif mulai meraih sukses. Walaupun Kibum, Kangin Hangeng meninggalkan grup dan mangalami  penurunan jumlah anggota, mereka tetap berhasil  menjadi grup idola atas dengan lagu-lagu hit mereka “Sorry Sorry” dan “Miinah.” Juga, karena masing-masing memiliki kegiatan unit, mereka menjadi lebih diakui di kancah dunia hiburan.

Di antaranya, sang leader Leeteuk, yang tertua Kim Heechul, pernyanyi berbakat  Yesung dan Shindong yang komikal bekerja di acara TV dan program radio. Kebetulan, keempatnya  bekerja di 3 perusahaan penyiaran selama prime time. Ini menunjukkan bahwa mereka telah diakui untuk bakat mereka dalam  hal “chatting.”
Sore ini keempatnya berkumpul  di sebuah restoran fusi di Chungdamdong, Seoul. Mereka mengatakan bahwa itu adalah kali pertama mereka dalam waktu yang lama berkumpul di satu tempat. Mengingat preferensi masing-masing, setiap Soju dicampur koktail strawberry. Mereka membuat roti bakar dan memiliki percakapan yang nyaman. Menjadi idola atas dan generasi baru MC yang akan mengikuti langkah-langkah Kang Hodong dan Yoo Jaesuk, mereka mengungkapkan banyak cerita.
▶Kim Heechul-a serious drinker, Shindong-a beer aficionado, Leeteuk, Yesung- can’t drink a lot
Leeteuk: setengah botol Soju. Aku tidak bisa minum banyak, kalaupun banyak harus melihat apa yang kumakan hari itu
Kim Heechul: Aku suka minum,  aku  minum sampai subuh kemarin Aku dekat dengan Beast’s Yong Joonhyung. Kemarin kami berdua keluar makan malam
Yesung: Aku Cuma mampu menghabiskan setengah botol soju
Shindong: Aku bisa minum Soju lebih dari setengah botol. Tapi aku suka bir dibanding Soju apalagi saat disajikan dengan ayam.
HC: orangtua Shindong punya toko bir di Ilsan.
SD: Itu benar. Tapi kalau aku bicara tentang itu orang – orang akan menganggapku berpromosi ~ ahahahaha ~ ?
▶Radio DJ, everyday from 8PM until 2AM of next day. 6 hours of “Suju time”
- Kalian semua DJ radio. Coba kalian  mengevaluasi satu sama lain.
LT: Heechul tak punya batasan. Dia begitu bebas, orang mungkin mempertanyakan mengapa dia bisa seperti itu. Tapi kupikir itu juga kekuatannya.
HC: Teuki adalah veteran dengan 5 tahun pengalaman. Dia meng-host programnya dengan lancar dan nyaman.
LT: Yesung baru beberapa hari menjadi partner DJ, tapi Dia menyesuaikan diri dengan cepat.
YS: Meskipun sudah sebulan memandu program radio ini, saya pikir kali pertama saat saya menjadi host program DMB sangat membantu. Meski awalnya terasa beban berat
HC: Shindong menggunakan selalu bergaya komikal di acara radionya, dan dia berhasil melakukan hal tersebut.
- Rasanya setiap hari dari pukul 20:00 selama 6 jam adalah “Suju Time.”

- Apakah Anda pernah melakukan kesalahan?
SD: Saya pernah jatuh tertidur saat siaran. Suatu saat, aku begitu lelah sehingga aku tertidur dan berbicara dalam tidur Seharusnya aku mengatakan kepada pendengar, “Aku akan memberikan pizza sebagai hadiah.” Saat itu di dalam mimpi aku sedang memegang busur, jadi yang kukatakan malah  ”Aku akan memberimu busur.” Untungnya, tidak ada yang ngeh dan aku langsung bangun  (tertawa)
HC: Saya sering membuat kesalahan switching nama penyanyi dengan judul lagu. Pernah sekali seharusnya aku menyebut nama penyanyinya dulu, baru judul lagu,   Sunye’s “Maybe,” tapi aku malah terbalik dengan mengatakan Maybee’s “Sunye”
LT: Sebelumnya, ketika saya host program dengan Eunhyuk, kita tertawa terbahak-bahak, karena pengucapan bahasa Inggris. Miley Cyrus “Party in the U.S.A.,”  tapi kita membaca USA sebagai Yuja. Hal itu karena kami terburu-buru.
-Apakah ada tamu berkesan?
HC: Baru-baru ini, Jewelry datang sebagai tamu. Anggota baru Kim Yewon sangat lucu. Jadi, saya program hari itu ada motif tersembunyi. (tertawa)
▶ Generasi baru MC? Leeteuk = Yoo Jaesuk, Kim Heechul = Kim gura, Shindong = Kang Hodong, Yesung = pilar Suju’s.
- Apa pendapat Anda tentang orang label Anda sebagai generasi baru MC setelah Kang Hodong dan Yoo Jaesuk?
LT: Kami masih belum  layak. Sampai sekarang, kita masih jauh dari itu. Tapi saya bicara dengan Boom Kami mengatakan kita harus bekerja keras selama 10 tahun berikutnya sehingga kita bisa menjadi seperti sunbaes.
- Siapa menurutmu mirip Yoo Jaesuk?
HC: LeeTeuk. Saya pikir itu sebabnya ia bekerja dengan baik dengan Kang sunbae Hodong.
- Lalu siapa yang memiliki gaya Kang Hodong’s?
LT: Shindong.
- Kemudian Heechul adalah?
SD: Heechul hyung =  Kim gura + Shin Dongyup dicampur bersama. Karena meskipun ia mengatakan komentar pedas, orang tidak membencinya. (tertawa)
- Hanya Yesung yang tersisa.
YS: Aku ingin melakukannya dengan baik juga. Tapi kupikir lahanku tetaplah seorang penyanyi.
Serentak, Leeteuk, Kim Heechul dan Shindong semua setuju dan mengangguk kepala mereka. Mereka mengatakan Yesung memiliki salah satu singer terbaik di idol group. Juga, mereka mengungkapkan rahasia. Bahwa mayoritas lagu utama Suju dibuat dengan suara Yesung sebagai fondasinya.

Via: Korean Music And News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar